SELAMAT DATANG

gedungProgram Studi D.III Kebidanan Cirebon Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya berdiri sejak tahun 2001 dengan nomor: SK Menkes RI 298/MENKES-KESOS/SK/IV/2001, tanggal 16 April 2001 dan SK nomor : Mendikbud RI No. 355/E/O/2012 tanggal 10 Oktober 2012 tentang Alih Bina.

Program Studi D.III Kebidanan Cirebon dipimpin oleh seorang Ketua Program Studi sebagai penanggung jawab utama yang bertanggung jawab kepada Ketua Jurusan dan Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, dalam melaksanakan kebijakan umum, menerapkan peraturan, norma dan tolok ukur penyelenggaraan dan pengembangan program studi sebagai perguruan tinggi berlandaskan statuta, renstra dan ortala dan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya.

Ketua program studi dibantu oleh sekretaris, pengadministrasi akademik dan pengadministrasi kemahasiswaan.

Sekretaris program studi bertanggung jawab terhadap kegiatan administrasi membawahi pengadministrasi akademik, pengadministrasi kemahasiswaan, perencanaan, pangadministrasi keuangan, pengadminitrasi umum, kepegawaian, perlengkapan dan sub unit IT.

Pengadmininstrasi akademik bertanggung jawab terhadap proses akademik yang juga mengkoordinasi pelaksanaan tugas dari laboratorium dan perpustakaan. Pengadministrasi kemahasiswaan bertanggungjawab terhadap bidang kemahasiswaan.

Upaya yang dilakukan oleh Program Studi D.III Kebidanan Cirebon dalam peningkatan manajemen semua unsur atau unit terkait yaitu dengan dilakukannya audit internal dan audit eksternal dan tindakan koreksi, melakukan rapat tinjauan manajemen. Sedangkan untuk tenaga pendidik adalah dengan mengikutsertakan dalam pelatihan-pelatihan serta workshop, seminar nasional dan lain-lain. Selain itu juga dilakukan sosialisasi hasil kegiatan pelatihan yang diperoleh melalui diseminasi. Proses pembelajaran menjadi berkualitas dengan diikutsertakannya dosen dalam pelatihan maupun workshop dan diseminasi hasil pelatihan kepada dosen yang tidak mengikuti pelatihan.

Peningkatan kualitas pelayanan pada Program Studi D.III Kebidanan Cirebon selalu dilakukan dan evaluasi berkala melalui audit internal dan eksternal secara berkala untuk mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2008.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *